Mau Membeli Asuransi Kesehatan? Perhatikan Dulu Tips Ini!

Memiliki asuransi kesehatan seperti asuransi kesehatan (health insurance) dari FWD Insurance Indonesia memang sangatlah penting. Pasalnya, dengan adanya asuransi, maka Anda dan keluarga akan semakin terlindungi, terutama ketika sakit. Ketika Anda dalam kondisi dimana, membutuhkan pengobatan di rumah sakit, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya karena ditanggung oleh perusahaan asuransi. So, masih tidak tertarikkah Anda membeli asuransi kesehatan ini?


Nah, sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya perhatikan dulu beberapa tips berikut agar nantinya Anda tidak salah beli produk asuransi. Jika salah, Anda tentunya bisa merugi. Yuk, cek!

 

Pilih perusahaan yang oke

Nama perusahaan punya andil besar dalam menentukan kualitas suatu produk asuransi. Oleh karena itu, selalu pilih asuransi dari perusahaan yang sudah punya nama baik. Track record dan reputasi perusahaan yang baik menjamin produk yang terpercaya. Anda tidak mau, kan, membayar premi di perusahaan abal-abal?

 

Cek jaminannya

Tentu saja setiap pengguna asuransi ingin jaminannya dapat digunakan sepenuhnya ketika diperlukan. Namun, sayangnya asuransi kesehatan biasanya menerapkan pengecualian. Bahkan premi yang harus Anda bayar tergantung pada kondisi kesehatan Anda secara umum. Maka dari itu, selalu cek jaminan atau coverage yang diberikan sebelum Anda sign-up untuk produk asuransi tertentu. Pastikan informasi-informasi semacam ini harus Anda ketahui sejak awal.

 

Jaringan rumah sakit

Bagaimana Anda bisa menggunakan asuransi apabila perusahaannya tidak bekerja dengan rumah sakit mana pun? Anda wajib cek jaringan rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi yang Anda beli, serta mempelajari bagaimana sistem reimbursement bekerja. Dua hal tersebut sangat krusial karena menentukan apakah Anda bisa menggunakan asuransi atau tidak. Akan lebih baik kalau asuransi yang Anda beli tidak membutuhkan cara berbelit-belit agar bisa digunakan. Misalnya, Anda hanya wajib menunjukkan kartu asuransi dan ID untuk konfirmasi profil.

 

Meskipun sistem reimbursement juga tidak masalah, Anda harus membayar dana kesehatan di awal. Segala pengeluaran akan diganti oleh perusahaan asuransi nantinya dan Anda harus melampirkan resep, formulir diagnosis bertanda tangan dokter, dan pengeluaran rumah sakit.


Jadi, bagaimana menurut Anda tentang membeli produk asuransi kesehatan? Apakah Anda masih tidak tertarik untuk membelinya?

Post a Comment

0 Comments